LokalNasional

Perbaikan Jalan Tol Surabaya-Gempol Mbleset, Tanah Kembali Bergeser

Afinews.co.id | Pasuruan – Perbaikan jalan tol Surabaya-Gempol KM 6.200 yang ditargetkan rampung pada Minggu (7/2/2021) ternyata mbleset sehingga tidak tepat waktu. Tentu saja ini berdampak pada kelancaran lalu lintas jalan tol Suraba-Malang dan sekitarnya.

Masalah yang terjadi pada ruas jalan itu adalah terjadi kondisi di luar dugaan yaitu pada Minggu (7/2/2021) siang, terjadi pergeseran sekitar 50 cm pada bangunan penahan tanah. Sehingga menyebabkan harus ditundanya lagi tahap akhir perbaikan yaitu pengaspalan.

General Manager Jasa Marga Tol Surabaya-Gempol, Hendri Taufik mengatakan, target selesai 7 Februari 2021 harus mundur.

“Minggu pagi siap-siap melaksanakan pengaspalan sebagai bagian akhir. Namun terjadi kondisi di luar dugaan menyebabkan harus ditundanya kegiatan akhir yaitu pengaspalan,” kata Hendri kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (10/2/2021)

Namun saat ini, ditambahkan oleh Hendri, pihaknya sudah mendapatkan rekomendasi tambahan dari tim ahli ITS untuk menambah struktur perkuatan dari bangunan penahan.

Dan kini sudah dibuat di bagian kaki lereng timbunan dan di bagian tepi perkerasan yang akan segera dibangun.

Ia menargetkan perbaikan akan memakan waktu dua minggu lagi. “Target kasarnya walaupun masih bisa berubah, kami targetkan di awal ini sekitar dua minggu dari saat ini,” ujarnya

Perlu diketahui, telah terjadi longsor pada Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol pada (26/1/2021) malam. Lokasi longsor berada di KM 06+200 Jalur A (arah Gempol) Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol.(*/suara surabaya)

Share this :