HeadlineInspirasi

Bangkitkan Konservasi Alam Saeida Estate Awali Tanam 100 Pohon Aren dan Bido

Afinews.co.id | Jombang – Kondisi bencana alam dan tanah longsor yang terjadi belakangan ini harus menjadikan kepedulian kita terhadap lingkungan. Ini salah satunya bentu kepedulian yang diwujudkan oleh sekelompok pengusaha muda yang tergabung dalam Saeida Estate.

Gabungan pengusaha muda dari berbagai kalangan ini melakukan langkah nyata dalam bentuk kepedulian konservasi dengan menanam 100 bibit Bido dan pohon aren untuk memperkuat sumber mata air.

” Kami hadir bersama masyarakat, pelajar dan semua unsur untuk peduli konservasi. Hari ini kami menanam 100 bibit Bido dan pohon aren untuk memperrkuat sumber air, ” tegas Wahid, Direktur Operasional PT Griya Hijrah yang membawahi Saieda Estate, Senin (9/2/2021)

Acara digelar Selasa, 9 Februari 2021 di desa Wonosalam Jombang. Diikuti 43 siswa SMK Negeri Wonosalam, para penggiat lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Kami awali pembangunan Wisata, area Golf dan Saeida Estate Grand Villa Wonosalam, area sport center dengan berbakti kepada alam, memohon Allah agar meridhoi langkah kami, ” tambah Wahid.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Griya Hijrah, Yusron Aminulloh menambahkan, anak-anak muda harus membangun sesuatu tidak boleh melawan alam.

“Mereka harus menyatu, karena tanaman dan tanah ini, usianya jauh lebih tua daripada manusia. Maka acara ini menjadi penting, ” tegas Yusron.

Membangun kawasan seperti Saieda Estate ini, dengan mengawali menanam, bukan menebang, adalah bukti anak- anak muda ini peduli lingkungan dan peduli masa depan.

” Bangun sesuatu jangan gol utama bisnis dan keuntungan. Tapi membangun peradaban, kawasan yang akan melahirkann anak-anak bangsa berkemajuan,” tambah Yusron yang juga CEO DeDurian Park. (Anang)

Share this :