HeadlineNasional

TERMINAL PETIKEMAS SURABAYA MEMPERINGATI HARI ANAK NASIONAL DENGAN BERBAGI BONEKA

AFINEWS.CO.ID| Hari Anak Nasional tanggal 23 juni diperingati dengan suatu hal positif untuk menciptakan kebahagiaan anak, Sejarah hari anak nasional  berawal dari gagasan Presiden RI ke-2 (Soeharto), yang melihat anak-anak sebagai aset kemajuan bangsa, sehingga sejak tahun 1984, ditetapkan sebagai Hari Anak Nasional (HAN).

Kebanyakan anak akan merayakannya dengan berbagai kegiatan fisik seperti bermain bersama maupun mengikuti berbagai lomba.

Kondisi akan berbeda untuk anak-anak yang sedang sakit, utamanya yang membutuhkan perawatan khusus di Rumah Sakit (RS). Hati yang gembira, semangat untuk segera pulih, merupakan salah satu pendorong pemulihan kesehatan pasien, termasuk pasien anak-anak.

Terminal Petikemas Surabaya Mengunjungi anak yang sedang sakit

Semangat untuk berbagi kegembiraan dan semangat untuk sembuh inilah yang membawa Terminal Petikemas Surabaya (TPS) berkunjung ke pasien anak-anak di beberapa rumah sakit di Surabaya yang kemarin (23/07/2019) : RS PHC Surabaya, RS Al-Irsyad, RS Siloam Surabaya, RS Darmo Surabaya, RSI A. Yani, RS William Booth Surabaya, serta beberapa yayasan yakni Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) dan Cleft Care Indonesia.

Volenter Terminal Petikemas Surabaya membagikan boneka hiu ke anak yang sedang sakit

Disela-sela padatnya jadwal perawatan dan pemulihan kesehatan mereka, TPS hadir memberikan dukungan dan keceriaan. Bersama dengan petugas Rumah Sakit, anak-anak diajak menjaga kebersihan diri.

Pada akhir kunjungan, dibagikan boneka baby shark, balon TPS dan goodie bag berisi snack sehat. Volunteer TPS yang beberapa mengenakan kostum karakter laut seperti Popeye, Peter Pan dan bajak laut, berhasil memeriahkan suasana dan senyum bahagia di wajah anak-anak yang sedang dirawat di Rumah Sakit dan di yayasan yang dikunjungi.

Tawa mereka pecah, ketika para relawan mulai menyapa, tidak jarang juga yang berebut berfoto dengan para karakter, ada juga yang malu-malu dan duduk di pangkuan ibunya.

Kebahagian salah satu anak yang menerima boneka hiu

Erika A. Palupi, Legal & Commercial Manager TPS menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk dukungan dari Manajemen TPS pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, khususnya anak-anak yang sedang memperoleh perawatan medis, sehingga dapat segera pulih dan beraktifitas lagi seperti sebelumnya.

“Paling tidak dengan kehadiran kami di tengah-tengah mereka dapat memberi kebahagiaan dan semangat untuk segera sembuh”, ungkap Erika.

Selain memberikan motivasi, perhatian dan cinta merupakan hal utama, karena hati yang bahagia merupakan kekuatan tersendiri, khususnya bagi kondisi jasmaninya sedang kurang sehat.

Selamat Hari Anak Nasional

Share this :