HeadlineOlahraga

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar Zona Asia, Lawan Tidak Asing Bagi Timnas Indonesia

img

AFINews.co.id | Hasil drawing kualifikasi piala dunia 2022 Qatar yang dilaksanakan di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia pada hari rabu (17/7/2019). Dalam hasil drawing tersebut timnas Indonesia bertrmu dengan negara-negara yang sudah tidak asing lagi bagi timnas Indonesia.

Dalam drawing yang diundi oleh Tim Cahill legenda timnas Australia. Timnas Indonesia terletak pada pot 5 bersama timnas Singapura, Nepal, Kamboja, Bangladesh, Mongolia, Guam dan  Sri Lanka.

Dalam undian yang dilakukan legenda timnas Australia tersebut meletakkan timnas Indonesia pada group G dan serasa bermain di piala AFF. Karena dari 5 peserta yang terdapat pada group tersebut 4 diantaranya merupakan negara-negara ASEAN yang notabennya peserta piala AFF. Empat negara tersebut diantaranya adalah Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Thailand. Sedangkan 1 negara lain adalah Uni Emirat Arab.

Melalui akun instagramnya Simon McMenemy (pelatih timnas Indonesia) yang hadir langsung dalam drawing tersebut langsung memposting hasil drawing tersebut. Yang meletekkan indonesian berada satu group dengan Malaysia, Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab. Selain itu pelatih asal Skotlandia tersebut menuliskan tagar minisuzukicup, positive dan blessed. Yang artinya dia juga sepakat bahwa timnas indonesia berada pada group yang menyerupai piala AFF Suzuki Cup.

Berikut adalah hasil drawing kualifikasi pialan dunia 2022 Qatar zona Asia.

Grup A

China
Suriah
Filipina
Maladewa
Guam

Grup B

Australia
Yordania
Taiwan
Kuwait
Nepal

Grup C

Iran
Irak
Bahrain
Hongkong
Kamboja

Grup D

Arab Saudi
Uzbekistan
Palestina
Yaman
Singapura

Grup E

Bangladesh
Oman
India
Afghanistan
Bangladesh

Grup F

Jepang
Kirgistan
Tajikistan
Myanmar
Mongolia

Grup G

Uni Emirat Arab
Vietnam
Thailand
Malaysia
Indonesia

Grup H

Korea Selatan
Lebanon
Korea Utara
Tukmenistan
Sri Lanka

 

Penulis : Ziqi Maulana

Share this :