LokalOlahraga

Bermain Imbang, Bajul Ijo Geser Bhayangkara FC dan PSIS Semarang

AFINEWS.CO.ID|SURABAYA, Persebaya yang dipaksa bermain imbang oleh Barito Putera 2 – 2, dalam laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019 yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa, 09 Juli 2019.

Perolehan imbang tersebut, tidak berpengaruh pada Barito Putera, namun cukup signifikan bagi Persebaya Surabaya, yang bergelar Tim Bajul Ijo dalam menggeser posisi Bhayangkara FC dan PSIS Semarang.

Bermain dengan intensitas yang tinggi, babak pertama dilalui tanpa gol sama sekali, dan baru pada babak kedua, gol demi gol tercipta baik dari Persebaya Surabaya maupun Barito Putera.

Lebih dulu unggul pada menit ke-70 lewat gol yang dicetak Rafael Silva, Barito Putera disamakan dengan cepat oleh Persebaya dan berbalik unggul lewat gol Damian Lizio pada menit ke-79 dan Manu Jalilov pada menit ke-87.

Memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Persebaya, Rafael Silva kembali mencetak gol keduanya tepat pada menit ke-90. Meski ada tambahan waktu selama kurang lebih tiga menit, kedudukan imbang 2-2 menjadi akhir dari pertandingan. (*)

Share this :