Olahraga

Maraknya Calo Tiket di Laga-laga Penting Persebaya

AFINEWS.CO.ID | SURABAYA – Animo masyarakat khususnya penggemar sepakbola di Surabaya untuk Liga Shope 2019 antara Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung Jumat (6/7/2019) sangatlah tinggi. Ini terbukti setelah penjualan tiket menjelang di buka selang 25 menit langsung habis.

Semakin banyaknya calo yang ada di Surabaya, bekerjasama dengan mafia calo tiket, Bonek dan Bonita banyak yang tidak bisa menyaksikan laga tersebut di karenakan yang semula harga tiket Rp50 ribu menjadi Rp65 ribu, bahkan sampai Rp 100 ribu kelas fans/ekonomi.

Harga paling mahal adalah untuk kelas super VIP, calo berani memasang tarif hingga Rp300 ribu sampai Rp500 ribu yang seharusnya harga standart Rp250 ribu. Meski begitu, si calo tidak menjual tiket sendirian.

Anehnya, si calo meminta bantuan kepada rekannya sesama calo untuk menawarkan tiket. Nantinya, perantara ini mendapatkan Rp50 ribu dari calo sebagai upahnya. Contoh Keuntungan paling besar yang ia kantongi sebagai calo adalah ketika menjual tiket persebaya melawan Arema pada piala president kemarin. Ia membawa pulang sekitar Rp 18 juta.

Maka dari itu kita sebagai pencinta sepak bola di Indonesia harus membudayakan membeli tiket pada tempat yg tersedia bukan membeli lewat calo meskipun kita tidak bisa menonton pertandingan yg kita cintai. agar memberikan efek jera para calo dengan memboikot/mengharamkan membeli lewat calo. berantas calo dan mafia tiket sampai keakar akarnya. (fanus boneksimo)

Share this :