HeadlineLokalNasional

10 Hari Terakhir Ramadhan Majelis Dzikir Wa Ta’lim Asyhabul Yamin Berdzikir

AFINEWS.CO.ID|Majelis Dzikir Wa Ta’lim Asyhabul Yamin meramaikan 10 hari terakhir ramadhan dengan dzikir bersama di Sunan Ampel Surabaya. Kegiatan dzikir bersama ini dilakukan setiap tahun di 10 hari terakhir ramadhan yang di ikuti puluhan jamaah Majelis Dzikir Wa Ta’lim Asyhabul yamin di pimpin langsung oleh KH. DR. Bahar Wirawan, M.H. atau yang kerap disapa dengan GUS BAHAR.

Firman Allah SWT tentang seruan kepada kita untuk berdzikir.

41- Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya.

42- Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang.

(Al Qur’an surah Al Ahzab 41-42)

25- Dan sebutlah nama Tuhanmu pada (waktu) pagi dan petang. 

26- Dan pada sebagian dari malam, maka sujudlah kepada-Nya dan bertasbihlah kepada-Nya pada bagian yang panjang di malam hari.

(Al Qur’an surah Al Insan 25-26)

Seruan untuk berdzikir sudah jelas di perintahkan oleh Allah SWT kepada kita agar senantiasa dapat mengingat Allah SWT dalam keadaan apapun, apalagi pada bulan kerberkaan ini. Marilah kita memperbanyak DZIKRULLAH, mengerjakan ibadah-ibadah sunnah lainnya, mulai membaca Al-Qur’an, sholat qiyamullail, dan beriktikaf.

Rasullullah SAW juga mengajak kita umat islam untuk berdzikir karena suatu amalan yang paling suci di sisi Allah SAW .

Dari abu Darda ra berkata, Rasulullah bersabda :” Maukah kuberitahukan kepadamu suatu amalan yang paling baik dan paling suci disi Tuhanmu, dan paling menaikan derajatmu, dan lebih baik bagimu daripada menginfakan emas dan perak, serta lebih baik bagimu daripada berjuang melawan musuh, kamu membunuh musuh atau musuh membunuhmu ,” para sahabat menjawab “ya” Sabda beliau saw “ Dzikrullah”

(HR Ahmad, Tarmidzi, Ibnu Majah)

Dari Abu Musa ra Nabi saw bersabda “ Perumpamaan orang orang yang berdzikir kepada Allah dan orang orang yang tidak berdzikir kepada allah, seperti orang yang hidup dan orang yang mati.

(HR Bukhari, Muslim, Baihaqi).

Dengan adanya dzikir seperti ini, diharapkan jamaah Asyhabul Yamin  dapat memanfaatkan kesempatan yang berbahagia ini dalam 10 hari terakhir ramadhan untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT.

Semoga ALLAH SWT menebarkan keberkahan pada keluarga kita semua khususnya di bulan penuh keberkahan ini.

Aamiinn Yaa Mujibassailin.

(Cak_Anam)

Share this :